Mahasiswa Arsitektur Untar Tawarkan Konsep Jakarta yang Sehat
Sabtu, 18 Agustus 2018

Program studi (Prodi) Sarjana Arsitektur Fakultas Teknik Untar kembali mengadakan Public Expose 8.25  dengan tema “Urban Acupuncture”. Pameran yang menampilkan berbagai kegiatan diantaranya pameran karya terbaik dari mahasiswa arsitektur berlangsung 11 s/d 18 Agustus 2018 di Gedung Kerta Niaga, Kota Tua, Jakarta.

Pemilihan tema mengangkat salah satu fenomena yang dihadapi oleh kota Jakarta. Sebagai sebuah organisme, Jakarta harus selalu dalam keadaan yang sehat. Setiap bagian ‘tubuh’ yang mengalami kerusakan perlu mendapat perhatian. Setiap bagian ‘tubuh’ kota adalah simpul-simpul yang membentuk konfigurasi keruangan kota secara keseluruhan.

Untuk mengetahui kondisi dan keadaan ‘tubuh’ kota, diperlukan cara mendeteksi, memeriksa serta mengobatinya. Sebuah pendekatan ditawarkan untuk menjawab kondisi ini, yaitu yang disebut sebagai Urban Acupuncture.

Kegiatan ini banyak menarik perhatian pengunjung tidak saja dari dalam negeri namun juga manca negara diantaranya dari Belanda, Perancis, Inggris, Amerika, Jepang dll.   Pengunjung juga berasal dari  berbagai latar belakang diantaranya akademisi, praktisi, aparatur pemerintah, berbagai kelompok  pemerhati masalah arsitektur dan masyarakat umum.

Berbagai kegiatan lain diselenggarakan menyemarakkan public expose kali ini antara lain  diskusi dengan tema “Ask Me Everything About Fengshui” dengan narasumber Ketua Prodi Arsitektur  Ir. Sidhi Wiguna The, M.T. lomba sketsa, dan lomba fotografi dengan Tema “Pesona Arsitektur Kota Tua” yang terbuka untuk umum.

Public Expose merupakan kegiatan rutin Prodi Sarjana Arsitektur FT Untar yang menampilkan karya terbaik dari mahasiswa tingkat akhir. Tujuannya sebagai media untuk memperkenalkan karya-karya mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini untuk mengenalkan mahasiswa pada dunia profesional serta lebih memperkenalkan Untar di tingkat nasional dan internasional.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018