Menhan Minta Mahasiswa Untar Jadilah Pemimpin yang beri Solusi
Rabu, 08 Agustus 2018

Menhan Ryamizard Ryacudu saat memberikan pembekalan di depan mahasiswa baru Untar

 

Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul serta berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya.   Selain itu juga harus memiliki kekuatan integritas kepribadian yang Pancasilais, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, serta menjauhi perilaku korupsi dan radikalisme.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu saat memberikan pembekalan di depan mahasiswa baru Universitas Tarumanagara (Untar), Rabu (8/8) di GOR kampus Untar.  Pembekalan ini dalam rangkaian masa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru yang berlangsung hingga 10 Agustus 2018.

Menhan menambahkan, generasi pemimpin Indonesia kedepan haruslah yang memiliki karakter dan berwawasan kebangsaan yang utuh, sementara itu intelektualitas adalah faktor pelengkap serta pendukung dari totalitas integritas seorang pemimpin bangsa.

“Konsep ini sejalan dengan visi dan misi dari Universitas Tarumanagara  yaitu Menjadi  universitas entrepreneurial  unggul yang memiliki integritas dan profesionalisme di Asia Tenggara", ujar  Ryamizard Ryacudu di depan mahasiswa baru.

Ryamizard Ryacudu berpesan bila kelak kalian diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk memimpin, agar jadi pemimpin yang senantiasa menjadi solusi dari setiap permasalahan dan bukan sebaliknya.

“Masa depan Indonesia ada di pundak kalian semua, untuk itu senantiasa tingkatkan kompetensi dan kapasitas diri sebagai modal insani yang unggul dan kompetitif serta berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran bela negara guna mewujudkan cita-cita bangsa”,  kata Menhan.

Sudah menjadi tradisi Untar bahwa masa pengenalan kampus diisi dengan mengundang tokoh masyarakat untuk memberikan pembekalan yang dapat menambah rasa kecintaan pada tanah air dan bangsa Indonesia.   Disamping itu juga untuk memberi pemahaman mengenai pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di kampus.

Selain Menhan Ryamizard Ryacudu yang memberikan materi dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Kampus” juga hadir pembicara lain diantaranya dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018