Prodi Sistem Informasi FTI Raih Akreditasi A BAN PT
Selasa, 31 Juli 2018

Program studi Sistem Informasi (Prodi SI) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) berhasil mendapat akreditasi A (Unggul) dari  Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Keputusan BAN PT yang  tertuang dalam SK nomor 2009/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018  menjadi hasil dari proses akreditasi yang dilakukan sejak beberapa waktu lalu.   Asesor BAN PT yang saat itu melakukan visitasi ke FTI adalah Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono., M.Kom dan Noor Akhmad Setiawan., ST., MT., Ph.D.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyatakan keberhasilan meraih akreditasi A merupakan prestasi prodi Sistem Informasi  dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi. 

“Prestasi ini sangat penting karena menjadi bentuk pengakuan masyarakat akan kualitas yang diberikan FTI”, ujarnya.

Dekan FTI  Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak dan berharap hasil ini dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan Untar kepada masyarakat.

Prodi SI  didirikan tahun  2000 berdasarkan Surat Keputusan Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 163/Dikti/Kep/2000 Tanggal 30 Mei 2000.  Kurikulum yang diterapkan mengacu pada  standar pendidikan nasional dan juga sesuai  (link and match) dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.  Mahasiswanya pun dibekali dengan pengetahuan soft skill untuk menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kreatif, inovatif dan memiliki etika yang baik.  Saat ini alumninya sudah banyak yang bekerja sebagai profesional dan entrepreneur di bidang sistem informasi. 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018