Paduan Suara Untar Persembahkan Emas dan Perak di Pesparawi Mahasiswa Nasional ke-15
Kamis, 19 Juli 2018

 

Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT) berhasil meraih emas dan perak pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Tingkat Nasional ke-15 di Manokwari, Papua Barat. Kegiatan yang berlangsung 14-19 Juli 2018Juli 2018 ini diselenggarakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, Universitas Papua, STMIK Kreatindo Manokwari dan STIH Bintuni.

PSUT meraih emas pada kategori gospel dan spiritual sedangkan perak untuk kategori musica sacra. Pesparawi mahasiswa yang diselenggarakan di Gereja GKI Petrus Amban memperlombakan  dua kategori yaitu Musica Sacra dan Spiritual/Gospel. Untuk kategori musica sacra, peserta wajib  membawakan  "O Nata Lux" dan satu lagu pilihan bebas. Sedangkan untuk kategori Spriritual/Gospel diminta membawakan masing-masing satu lagu komposisi spiritual dan gospel.

Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional ke-15 diikuti 37 peserta dari 46 perguruan tinggi se-Indonesia ditutup Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Rabu (18/7). 

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Untar Dr. Adianto., M.Sc yang turut mendampingi tim PSUT mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dengan latihan yang penuh disiplin. 

“Kebersamaan, kekompakan, disiplin, serta selalu gembira dan tertib itulah yg menjadi modal Tim PSUT dalam meraih berbagai prestasi”, ujarnya

Sementara itu Felix Septian yang bertindak sebagai ketua tim menyatakan hasil ini tak terlepas dari dukungan yang telah diberikan Untar. Atas nama Tim PSUT, Ia berjanji untuk tidak cepat puas dan akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan menyampaikan prestasi ini menunjukkan Untar tidak saja membekali mahasiswa dengan kemampuan secara akademik, tetapi juga mengembangkan kegiatan non akademik. Keseimbangan prestasi akademik dan non akademik menjadikan mahasiswa menjadi insan yang utuh dan siap memasuki dunia profesi dengan bekal yang lengkap.

“Untar akan terus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang kemahasiswaan, sehingga mampu mencapai prestasi terbaik, seperti yang telah diraih PSUT”, tambahnya menanggapi prestasi yang dicapai PSUT tersebut.

Pesparawi Mahasiswa Nasional yang merupakan ajang kreativitas, sportivitas dan solidaritas antar mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan tiap dua tahun ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan iman diantara mahasiswa yang terefleksi melalui praktek-praktek nyata dalam kehidupan sehari-hari dan kaum intelektual muda Indonesia lainnya, dalam bentuk saling mengasihi dan menghargai satu sama lain sebagai satu ciptaan-Nya.

PSUT sendiri merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di Untar yang sarat prestasi. Berbagai penghargaan nasional maupun internasional telah diraih diantaranya mendapatkan Gold Medal Winner pada 8th Isola del Sole International Choir and Festival di Kota Grado, Italia.

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018