Visitasi Akreditasi Prodi Sistem Informasi FTI Upaya Tingkatkan Kualitas Pembelajaran
Rabu, 18 Juli 2018

 

Asesor BAN PT Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono.,M.Kom dan Noor Akhmad Setiawan., ST., MT., Ph.D saat diterima Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan

 

Program studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) mendapat kunjungan asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan ini dalam rangka visitasi proses akreditasi yang harus dijalani prodi ini. 

Asesor BAN PT Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono.,M.Kom dan Noor Akhmad Setiawan., ST., MT., Ph.D diterima Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan beserta Dekan FTI Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. dan jajaran pimpinan Untar lainnya di Executive Lounge Untar, Selasa (17/7)

Rektor mengatakan akreditasi adalah proses rutin yang menjadi kesempatan bagi prodi untuk menelaah kembali apa yang telah dilakukan selama ini. Capaian yang telah dilakukan harus dilaporkan kepada masyarakat.

“Kita harus mempertanggung-jawabkan kepada masyarakat atas apa yang telah kita lakukan termasuk kepada orangtua yang telah menitip anaknya kepada kita”, ujarnya.

Ia berharap hasil yang dicapai dari akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas dalam mengelola perguruan tinggi yang baik.

Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono.,M.Kom menyatakan visitasi yang dilakukan asesor merupakan upaya untuk mendapatkan gambaran nyata atas capaian sebuah program studi. Melalui akreditasi diharapkan dapat memberikan masukan untuk perbaikan bangsa ini di bidang pendidikan tinggi.

Prodi sistem informasi berdiri tahun 2000 dan berkembang pesat dengan menghasilkan lulusan yang bekerja sebagai profesional dan entrepreneur di bidang sistem informasi. 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018