Communication Week Bawa Fikom Untar Dekati Generasi Milenial
Minggu, 20 Mei 2018

Dekan Fikom Dr. Riris Loisa

 

Communication Week 2018  kembali digelar.  Kegiatan yang diseleggarakan mahasiswa Fikom ini berlangsung di Main Atrium, Pluit Village Mall, Jakarta Utara.  Kali ini generasi mileneal yang identik dengan media sosial dan dunia digital menjadi sasaran kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut. 

Melalui kegiatan yang diberi tema Freedom Of Expression ini, mahasiswa Fikom ingin menyampaikan pesan agar masyarakat khususnya anak muda dapat mengekpresikan diri secara positif dengan bertanggung jawab dan tepat guna khususnya di era digital. 

Menurut Ketua Pelaksana Communication week 2018 Sharen, alasan memilih tema Freedom Of Expression karena saat ini kita berada di era digital yang bersifat terbuka, bebas, tidak terkotak-kotak serta bebas berpendapat.

“Tetapi dibalik itu semua apa yang kita ekspresikan tetap harus memegang sikap yang bertanggung jawab, tidak mencela salah satu pihak.” tegas Sharen.

Berbagai kegiatan dihadirkan untuk memeriahkan Communication Week yang berlangsung 19-20 Mei tersebut diantaranya ajang adu bakat dan talk show seputar media sosial  termasuk membangun bisnis bagi anak muda di era digital saat ini.  

Penyanyi Sheryl Sheinafia

 

Hadir sebagai pembicara diantaranya finalis Asia’s Next Top Model dan  social media influencer Patricia Gouw, Rieka Handayani dari Asosiasi E-commerce Indonesia serta Alumni Fikom Untar Eric Stefano yang saat ini menekuni bisnis event organizer. Puncak acara dimeriahkan penyanyi Sheryl Sheinafia.  Panitia juga bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) menyediakan peterjemah bahasa isyarat pada kegiatan talkshow.

Dekan Fikom Dr. Riris Loisa mengatakan Communication Week 2018 adalah sarana bagi mahasiswa untuk belajar bagaimana membangun kerja sama sekaligus menumbuhkan semangat entrepreneurship. 

“Banyak alumni Fikom yang suskes menekuni bisnis event organizer dan ini juga perwujudan implementasi nilai-nilai Fikom yaitu humanis, entrepreneruship, profesional dan integritas”, ujarnya saat hadir pada kegiatan ini.

Ditambahkannya, melalui communication week ini masyarakat juga dapat lebih mengenal ilmu komunikasi khususnya Fikom Untar .

Communication Week sendiri rutin diselenggarakan setiap tahun dan merupakan bagian dari praktik mata kuliah event organizer di peminatan public relations Fikom Untar.

 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018