Menristekdikti Dorong Lulusan Untar Ciptakan Lapangan Kerja di Indonesia
Sabtu, 19 Mei 2018

Menristekdikti Prof. Mohamad Nasir., Ph.D., Ak  saat orasi di wisuda ke 71 Untar

 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir., Ph.D., Ak  mengatakan perkembangan saat ini  mengakibatkan banyak profesi yang sudah diambil alih oleh teknologi.  Kita pun menghadapi banyak profesi yang belum dikenal sebelumnya dan mengambil peran yang cukup tinggi. 

Ia mencontohkan beberapa perusahaan besar dengan aset triliunan menjadi sukses dengan berbasis pada teknologi.   Dan banyak dari perusahaan tersebut yang didirikan dan dijalankan oleh anak-anak muda.

“Perkembangan ini harus mengubah cara pandang kita terutama generasi muda.  Untar sebagai perguruan tinggi yang memiliki nilai integitas, profesionalisme dan entrepreneurship harus didorong agar lulusannya dapat menciptakan lapangan kerja baru di Indonesaia”, ujarnya di depan wisudawan Untar saat memberi orasi di wisuda ke 71 Untar, Sabtu (19/5) di Jakarta Convention Center.

Prof. Mohamad Nasir meminta perguruan tinggi lain dapat meniru Untar yang lulusannya bisa mencipatakan lapangan pekerjaan dan bukan mencari pekerjaan.

Menristekdikti berharap  agar lulusan Untar yang merupakan generasi masa depan Indonesia bila kelak berkecimpung sebagai entrepreneur maupun bidang lain agar dapat mengisi pembangunan di Indonesia.  

Sementara itu Koodinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah., MS meminta para wisudawan dapat menjaga integritas, berkarakter Pancasila, dan mampu mengimplementasikan kompetensinya.

Upacara wisuda ke 71 dihadiri Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristkedikti Prof. Intan Ahmad., Ph.D serta  Pembina dan Pengurus Yayasan Tarumanagara.  Untar mewisuda 1.353 wisudawan berasal dari program  S1, S2, dan S3 serta profesi dari delapan fakultas dan pasca sarjana. 

 

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018