Untar Siapkan SDM Sesuai Kebutuhan Revolusi Industri 4.0
Sabtu, 19 Mei 2018

Saat ini dunia memasuki revolusi industri 4.0 yang didorong perkembangan teknologi informasi,otomasi dan robotika.  Setiap lulusan perguruan tinggi, para dosen, dan mahasiswa harus mampu meningkatkan kompetensi di berbagai bidang.  Dengan demikian  dapat memberi kontribusi dalam mempersiapkan SDM sesuai kebutuhan revolusi industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat menyampaikan sambutan di hadapan para wisudawan pada wisuda ke-71 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Sabtu (19/5).   

Rektor meminta para wisudawan untuk selalu terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang kehidupan.  Sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang ditekuni.

“Kami mengharapkan peran serta kalian secara aktif bagi bangsa dan negara, secara khusus bagi kemajuan Universitas Tarumanagara”,  pesannya.

Pada wisuda ke 71 ini hadir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak untuk menyampaikan orasi wisuda.  Hadir pula Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Intan Ahmad., Ph.D dan Koordinator Peguruan Tinggi Swasta wilayah (Kopertis) III  Dr. Ir. Illah Sailah.,MS.

Upacara wisuda ke 71 yang juga dihadiri Pembina dan Pengurus Yayasan Tarumanagara mewisuda 1.353 wisudawan berasal dari program  S1, S2, dan S3 serta profesi dari delapan fakultas dan pasca sarjana.  Sudah menjadi tradisi pada setiap acara wisuda di Untar selalu menampilkan  suasana dan nuansa budaya yang ada di Indonesia.  Pada wisuda  kali ini menampilkan budaya  Provinsi Riau.