LKMM Bekali Mahasiswa Jiwa Kepemimpinan
Minggu, 06 Mei 2018

 

Peserta LKMM ke 47

 

Untuk membekali mahasiswa agar memiliki keterampilan manajemen dalam berorganisasi khususnya dalam organisasi kemahasiswaan, Untar melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Untar mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).  LKMM

LKMM yang berlangsung 4-6 Mei 2018 di Santa Monica Resort Cikreteg, Bogor, Jawa Barat ini diikuti seluruh mahasiswa yang menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan baik di tingkat univeritas maupun fakultas dihadiri juga Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan serta Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc.

Rektor sebagai salah satu pembicara  yang memberi pembekalan menekankan pentingnya pelatihan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa.  Kemampuan memimpin sangat dibutuhkan dalam mengelola sebuah organisasi terlebih bila kelak terjun di masyarakat atau di dunia profesional.

“Untuk menjadi seorang pemimpin harus mau dipimpin terlebih dahulu”, kata Rektor di depan peserta. 

Pada LKMM yang ke 47 ini mengambil tema “Peningkatan Manajemen Organisasi yang Berintegritas dan Profesional”  berisi kegiatan  antara lain, workshop, outbond, team work, presentasi program kerja, dan pembuatan proposal kegiatan.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc., menyatakan LKMM dilaksanakan secara berkala setiap setahun sekali, dengan harapan bahwa generasi penerus organisasi kemahasiswaan dapat mempelajari dan menerapkan manajemen organisasi dengan baik.

Untar selalu mendukung dan membimbing mahasiswanya dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan.  Diharapkan  organisasi kemahasiswaan dapat memajukan organisasi di kampus sehingga dapat menghasilkan prestasi dalam skala nasional maupun internasional.

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018