SNKIB VIII, Kewirausahaan dan Bisnis Perlu Kolaborasi
Jumat, 04 Mei 2018

 

 

Untar menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis (SNKIB) ke VIII dengan  tema “Peran Inkubator Bisnis Dalam Mendukung Perkembangan  Start-Up Business”.   Tema ini sesuai  perkembangan dalam perekonomian dan bisnis di Indonesia yang semakin mengarah ke start-up, sehingga peran inkubator sangat membantu start-up bisnis

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan, komunikasi antara para peneliti dan praktisi menjadi sangat penting dalam forum seperti ini, biar kendala yang dialami oleh masing-masing pihak bisa saling dikomunikasikan saat membuka seminar di Hotel Santika Premiere Jakarta, Kamis (3/5).

“Kewirausahaan dan bisnis itu berkaitan dengan kolaborasi tidak mungkin kita menjalankan suatu kegiatan bisnis tanpa adanya kolaborasi.” Ujar Rektor.

Sebagai pembicara utama CEO Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro dan  CEO SociaBuzz Rade Tampubolon serta moderator dosen Fakultas Ekonomi (FE) Untar Paula T.  Anggarina.   Pembukaan SNKIB ke VIII juga dihadiri Dekan FE Dr. Sawidji Widoatmodjo, SE, MM, MBA, serta  diikuti para pemakalah yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

 SNKIB ke VIII yang rutin diselenggarakan setiap tahun merupakan hasil kerja sama Program studi S1 manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Untar, program studi Magister Manajemen Untar, dan Koordinator Mata Kuliah Umum.  Selain itu  juga didukung Universitas Bunda Mulia dan Trisakti School of Managament sebagai co-host.