'Ruang Relung' Unjuk Karya Mahasiswa Arsitektur Untar
Minggu, 15 April 2018

Program studi arsitektur  Untar harus dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat.  Kontribusi tersebut dapat berupa memberi bantuan konsultasi arsitektur kepada siapapun yang membutuhkan.    Intinya, dunia arsitektur khususnya di Untar tidak hanya berorientasi pada kepentingan bisnis namun juga pada masyarakat.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan  mengemukakan hal tersebut saat membuka pameran karya mahasiswa program studi arsitektur Fakultas Teknik (FT) Untar, Sabtu (14/4) di The Forum Mall Lipo Puri.

 Kegiatan yang merupakan bagian dari Architecture Design Week (ADW) 2018 mengambil tema “Ruang Relung” berlangsung hingga 21 April.  ADw sendiri berisi berbagai kegiatan selain pameran diantaranya peluncuran Majalah Sketsa  Arsitektur Untar edisi ke 31, workshop dan kunjungan ke sekolah-sekolah.

“Pameran ini adalah wadah bagi mahasiswa untuk terus berkreasi serta menunjukkan kepada masyarakat  secara langsung karya-karya mahasiswa arsitektur Untar  sebagai program studi yang unggul“, kata Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan yang juga pernah menjadi Dekan FT tersebut.

ADW  rutin diselenggarakan setiap tahun dan selalu mendapat perhatian masyarakat yang ingin melihat karya-karya mahasiswa Untar.   Terlebih di penyelenggaraan tahun ini  diadakan di pusat perbelanjaan terkemuka.    Menurut Ketua Panitia Natanael Hanli  tujuan diselenggarakan di mal  agar lebih mendekatkan dunia arsitektur  tidak saja di kampus tapi kepada publik dimana pun. 

Kepala Jurusan Arsitektur Untar Dr. Ir. Fermanto Lianto., MT berharap melalui Adw  ini mahasiswa dapat terus bersemangat dalam berkarya dan memberi  kontribusi khususnya bidang pendidikan arsitektur di Indonesia

Hadir dalam pembukaan ADW,  Dekan FT Untar Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. dan Kepala Prodi Arstitektur  Ir .  Sidhi Wiguna The., MT, dan Ketua Ikatan Mahasiswa Arsitektur Untar (Imarta) Michael Halim.

 

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018