Menperin dan Rektor Untar Bicarakan SDM Industri 4.0
Kamis, 12 April 2018

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan  melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian (Menperin)  Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT di kantor Kemenprin, Rabu (11/4).  Pertemuan membahas beberapa hal terkait perkembangan dunia perindustrian serta keterlibatan perguruan tinggi. 

Menperin dan  Rektor Untar  melakukan pembicaraan yang salah satu topiknya terkait revolusi industri 4.0.  Guna menyongsong  era tersebut,  Kemenprin terus bekerjasama dengan dunia pendidikan. Sehingga, perguruan tinggi yang ada di Indonesia mempersiapkan Sumber Daya manusia (SDM).

Di bagian lain,  Menperin yang didampingi Dirjen  Industri Agro. Ir. Panggah Susanto, MM. mengatakan Untar  sebagai  perguruan tinggi yang menghasilkan para entrepreneur diharapkan dapat lebih berperan dalam pengembangan entrepreneurship di Indonesia. 

Dalam pertemuan tersebut,  Rektor menyatakan dunia pendidikan harus diperkenalkan dengan perkembangan industri yang ada di Indonesia.  Terlebih saat ini telah memasuki era industri  4.0.   Untuk itu Untar akan selalu  terus mengikuti perkembangan khususnya dunia industri. 

Rektor juga menyampaikan Untar  akan selalu bekerjasama dengan  pemerintah sebagai pemegang kebijakan  terutama dengan Kemenprin untuk menyongsong revolusi industri 4.0 ini.  Pada kesempatan ini Rektor yang didampingi  Wakil Rektor Dr. R.M. Gatot P. Soemartono., SH., SE., MM., LL.M, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto., M.Sc dan Kahumas Paula T. Anggarina mengundang Menperin untuk dapat memberi pembekalan kepada mahasiswa Untar terkait dunia industri di Indonesia dan industri 4.0.