Untar Beri Andil Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia
Minggu, 25 Maret 2018

Untar sebagai perguruan tinggi yang meraih akreditasi A BAN PT dan masuk kategori 66 perguruan tinggi unggulan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) diharapkan dapat memberi andil dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.  Salah satunya adalah dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan sebuah perguruan tinggi.

 

Rektor UKDC Dr. Y. Budi Hermanto (kiri)  menyerahkan sertifikat narasumber kepada Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (tengah) disaksikan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Darma Cendika Adrian Adiredjo, OP., STL., MA., STD Cand (kanan)

Rektor UKDC Dr. Y. Budi Hermanto (kiri)  menyerahkan sertifikat narasumber kepada Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (tengah) disaksikan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Darma Cendika Adrian Adiredjo, OP., STL., MA., STD Cand (kanan)

 

 

Untuk tujuan tersebut  Rektor Prof. Dr.  Agustinus Purna Irawan  memenuhi undangan sebagai narasumber di Universitas Katolik Darma Cendikia (UKDC), Surabaya, Jawa Timur.   Kegiatan dihadiri Ketua Dewan Pengurus Yayasan Darma Cendika Adrian Adiredjo, OP., STL., MA., STD Cand dan Rektor UKDC Dr. Y. Budi Hermanto, M.M serta para dosen.

Kegiatan yang berlangsung di kampus UKDC dari 23-24 Maret tersebut, Rektor berbagi pengalaman dalam mengelola perguruan tinggi yang baik.  Selain itu disampaikan kiat dalam pengembangan dosen terkait dengan penelitian, publikasi, hak kekayaan inteletual, dan pengurusan jabatan fungsional akademik dosen.

“Bagi Untar kesempatan ini merupakan bagian kepedulian Untar terhadap kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, sehingga dapat menghasilkan SDM yang berkualitas bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia”, ujar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan.

Rektor UKDC Dr. Y. Budi Hermanto, M.M  mengapresiasi pembekalan yang diberikan Prof. Dr Agustinus Purna Irawan, dan berharap Untar dapat terus membantu UKDC dalam peningkatan mutu pengelolaan dan mutu dosen di UKDC.