Lab. Penelitian Computation and Image Processing

Merupakan laboratorium penelitian yang dapat digunakan oleh Dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian terkait dengan tugas akhir mahasiswa dalam bidang data mining, komputasi, modeling dan pengolahan citra. Untuk mendukung kegiatan tersebut, disediakan PC bersistem operasi Windows 7 dan dilengkapi dengan Matlab dan sejumlah aplikasi lainnya untuk kebutuhan penelitian.

Laboratorium Bebas

Merupakan laboratorium PC yang dapat digunakan secara bebas oleh mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah, laporan kerja praktek maupun skripsi. Laboratorium ini dilengkapi 50 PC yang terkoneksi ke jaringan komputer Intranet dan Internet yang dapat membantu mahasiswa dalam pencarian informasi terkini untuk mempelajari hardware maupun software.

Lab Interfacing

Digunakan untuk praktikum Interfacing 1 dan Interfacing II.

Lab Robotika

Digunakan untuk praktikum Robot pada mata kuliah Pengantar Robot.

Lab. Kemananan Jaringan

Merupakan laboratorium PC yang difokuskan untuk mempelajari sistem jaringan komputer lokal (LAN) dan keamanan jaringan. Terdapat 9 PC yang dapat digunakan untuk praktik langsung LAN dan keamanannya.

Lab. Paralel

Merupakan laboratorium PC yang difokuskan untuk mempelajari pemrosesan paralel berbasis platform distributed memory, shared memory dan Graphical Processing Unit. Untuk menunjang kegiatan praktikum tersebut, disediakan PC yang terkoneksi ke jaringan Intranet dan Internet dengan Sistem Operasi Windows 7 dan Linux Ubuntu.

Lab. Multimedia

Merupakan laboratorium PC yang digunakan oleh mahasiswa untuk praktikum yang berkaitan dengan multimedia seperti animasi dengan Adobe Flash dan Game dengan Phyton. Selain itu, laboratorium ini digunakan untuk praktikum .Net, Jaringan WAN, Mobile Programming dengan J2ME, Web Programming dengan HTML, Javascript, PHP, dan Ajax. Untuk menunjang kegiatan praktikum tersebut, disediakan PC yang terkoneksi ke jaringan Intranet dengan Sistem Operasi Windows 7.

Lab. Linux

Merupakan laboratorium PC yang digunakan untuk pelaksanaan praktikum menggunakan Linux Ubuntu. Jenis praktikum yang menggunakan laboratorium ini adalah berhubungan dengan cara kerja sistem operasi, jaringan komputer yaitu praktikum Intranet/Internet dan Pemrograman Sistem Operasi yang menggunakan bahasa pemrograman berbasis Linux seperti Perl, C, dan Java. Untuk menunjang kegiatan praktikum tersebut, disediakan 28 PC yang terkoneksi ke jaringan Intranet dengan Sistem Operasi Windows  dan Linux Ubuntu.