IMG_69511

Drs. Widayatmoko, MM., M.I.Kom dan Dr. Eko Harry Susanto, M.Si

SEJARAH FIKOM UNTAR

Berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor: 1917/D/T/2006 tanggal 13 Juni 2006 perihal : Ijin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) pada Universitas Tarumanagara, Untar secara legal dapat membuka Program Studi Ilmu Komunikasi. Melalui Surat Rektor Nomor 1533-KR/UNTAR/VI/2006 tanggal 22 Juni 2006, tentang Pembukaan dan Penyelenggaraan Program Studi Sarjana (Strata Satu) Ilmu Komunikasi dibuka Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara.

Sesuai dengan tujuan didirikannya, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, harus didukung oleh fasilitas memadai dan dosen berkualitas, demi untuk menjaga konsistensi mengembangkan ilmu komunikasi. Fikom Untar juga akan berusaha untuk mengeksplorasi   manfaat ilmu komunikasi yang seluas-luasnya bagi kepentingan dunia usaha maupun bidang-bidang lain dalam kehidupan masayarakat. Sebagai wujud dari usaha tersebut, Fikom Untar membuka tiga peminatan yaitu Public Relations, Jurnalistik dan Perklanan.

Melalui Surat Tugas Rektor Universitas Tarumanagara Nomor 2612-R.I/ UNTAR/V/2006 tanggal 23 Mei 2006, dan Surat Tugas Rektor. Dr. Eko Harry Susanto, M.Si dan Drs. Widayatmoko, MM ditunjuk untuk melaksanakan tugas yang terkait dengan pemrosesan pembukaan dan membantu pimpinan Universitas untuk mengelola Fakultas Ilmu Komunikasi Tarumanagara.