Sejarah dan Perkembangan
Fakultas Hukum UNTAR

Fakultas Hukum adalah Fakultas tertua kedua yang bernaung di Universitas Tarumanagara yang berdiri sejak 1 Oktober 1962

Kualitas pendidikan Program Studi Sarjana (S-1) telah diakui oleh Pemerintah dengan terakreditasi “A” sejak tahun 1998 dan terakhir melalui Keputusan Badan Akreditasi nasional Perguruan Tinggi nomor 002/BAN-PT/Ak-XII/S1/IV/2009

Masyarakat juga telah mengakui FH Untar, yang telah dibuktikan dengan alumni yang diterima bekerja dalam waktu cepat dan mendapatkan penghargaan yang besar sesuai keahlian dan kualitasnya.

FH Untar telah meluluskan lebih dari 3200 lulusan yang handal dan professional. Lulusan FH Untar telah berhasil berkarir di berbagai bidang profesi hukum sebagai Asisten Notaris, Asisten Pengacara, Asisten Konsultan hukum, Asisten Penasihat Hukum Perusahaan (in-house lawyer), dan Pegawai pemerintahan. Selain itu mereka juga berhasil menjadi negosiator, mediator, konsiliator, HRD officer dan sebagai ahli hukum di berbagai sektor seperti perbankan, asuransi, pasar modal, industry barang dan jasa. Peluang pekerjaan tersebut sangat besar dan dapat diraih oleh lulusan FH.

Guna mengembangkan karir dan profesinya, mereka juga telah berhasil melanjutkan studi ke jenjang magister, doctor, profesi notaris, profesi advokat, dan lain-lain. FH Untar juga telah memiliki Ikatan Alumni FH Untar (IKA FH Untar) yang tersebar di seluruh bidang pekerjaan di penjuru tanah air bahkan mancanegara, yang dapat membantu lulusan untuk memasuki dunia profesi hukum.

FH Untar telah dan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan, pemerintah, maupun profesi dari dalam maupun dari luar negeri yang sangat menunjang keberhasilan dan keberlanjutan Program S-1 FH Untar.