SEJARAH SINGKAT

Program Studi S-1 Manajemen berdiri sejak 1 Oktober 1959, yang pada saat itu bernama Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara, Jurusan Ekonomi Perusahaan. Pada tanggal 1 Oktober 1962 berdiri Universitas Tarumanagara dan bersamaan dengan itu Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara berubah menjadi Fakultas Ekonomi. Jurusan Ekonomi Perusahaan diubah namanya menjadi Jurusan Manajemen dengan Program Studi S-1 Manajemen. Berdasarkan SK BAN Nomor: 002/BAN-PT/Ak-XII/S1/IV/2009 tanggal 2 April 2009 Program Studi S-1 Manajemen mendapatkan penilaian Akreditasi A (baik sekali).

VISI

Menjadi pusat pengembangan dan pembinaan ilmu serta ketrampilan di bidang akuntansi dan bisnis untuk menghasilkan tenaga ahli yang berjiwa kepemimpinan dan memiliki integritas profesional serta berprespektif global.

MISI

Melaksanakan program Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang akuntansi dan bisnis.

Menghasilkan sarjana strata dua di bidang akuntansi dan bisnis yang handal di bidang akuntansi sektor publik, auditing, akuntansi keuangan dan pasar modal, akuntansi manajemen, dan pajak internasional yang berjiwa kepemimpinan, memiliki kemampuan dan ketrampilan untuk mengembangkan intelektual, komunikasi dan interpersonal, memiliki integritas sebagai profesional, menguasai konsep ilmu di bidang akuntansi dan bisnis secara mantap, kreatif, mandiri, bertanggung jawab dan adaptif terhadap perkembangan bisnis dan profesi sehingga mampu berkompetensi di tingkat global.

Menyediakan serta senantiasa memperbaharui sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar.

Menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis dan saling mendukung diantara sivitas akademika.