2011-08-05

Cuti Akademik dapat dilakukan oleh mahasiswa yang semester sebelumnya berstatus terdaftar / teregistrasi.

 Persyaratan Cuti Akademik 

  • Terdaftar sebagai mahasiswa pada semester sebelumnya
  • Telah mengikuti program pendidikan sekurang-kurangnya 1 (satu)  semester
  • Tidak berstatus mahasiswa terancam kedaluwarsa
  • Tidak berada dalam posisi perpanjangan masa studi karena pernah cuti akademik
  • Cuti akademik tidak dapat diambil lebih dari 2 (dua)  semester berturut-turut
  • Mahasiswa yang semester sebelumnya mengambil cuti akademik, dapat memperoleh perpanjangan cuti akademik untuk semester berjalan, dengan mengajukan permohonan perpanjangan cuti akademiknya
  • Mahasiswa yang disetujui cuti akademik diwajibkan membayar uang registrasi dan tetap mengisi KRRS (secara manual/ online)

Pengajuan Cuti Akademik 

  • Dilakukan dengan mengisi formulir permohonan Cuti Akademik (FR-UT-BAA-21) yang tersedia di Biro Adak Kampus I dan Kampus II (khusus untuk Program Pascasarjana formulir dapat diambil di Sekretariat Program Magister dan Program Doktor masing-masing) melampirkan fotokopi KHS semester sebelumnya
  • Jadwal pengembalian formulir permohonan ke Biro Adak dapat dilihat  Jadwal pembayaran

Keterlambatan Pengajuan Cuti akademik 

  • Pengembalian formulir setelah batas waktu yang telah ditetapkan pada Tabel I tidak akan diproses
  • Untuk semester berjalan mahasiswa dinyatakan berstatus non-aktif
  • Mahasiswa yang sebelumnya telah mengisi KRRS dapat mengajukan permohonan mundur mata kuliah melalui Fakultasnya masing-masing
  • Pembayaran semua komponen Biaya Pendidikan yang telah dilaksanakan untuk semester berjalan tidak dapat ditarik kembali

 Dispensasi Cuti Akademik

  • Dispensasi cuti akademik tetap diwajibkan membayar uang Registrasi, Bipekskur dan BPP
  • Diajukan paling lambat 1 (satu) minggu setelah jadwal yang di tentukan
  • Ada alasan yang dapat dipertanggung jawabkan