Juara 6 Kategori Remote Control Underwater Robot Competition di The 27th Singapore Robotic Games 2020

Tim Robotik Untar berhasil meraih juara ke-enam pada perlombaan robot internasional The 27th Singapore Robotic Games 2020 yang diadakan National University of Singapore (NUS), Rabu (5/2) hingga Kamis (6/2) di The Auditorium Function Room Nanyang Polytechnic Singapore.

 

Tim Untar keluar menjadi juara ke-enam setelah melawan 30 peserta dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia pada Kategori Remote Control Underwater Robot Competition. Pada kategori ini juga tim Untar lainnya berhasil menjadi juara ke-13.

 

"Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan ke dalam dunia nyata sehingga cakupan ilmu yang dipelajari menjadi semakin luas," ujar dosen Teknik Mesin sekaligus Koordinator dan Pembimbing Robotics Untar Agus Halim, S.T., M.T.

 

Ketua Tim Robotik Untar Alvin Prayogo mengaku bangga dengan pencapaian ini."Kami bangga berhasil menjadi juara enam dari 30 tim lain dari berbagai negara pada lomba Underwater RC, yang bertujuan memindahkan Cargo Kelereng sebanyak mungkin pada drop zone dalam waktu 3 menit," jelas mahasiswa Jurusan Teknik Elektro tersebut.

 

The 27th Singapore Robotic Games 2020 adalah perlombaan robot yang dibuka secara umum/publik dan diselenggarakan oleh National University of Singapore. Dalam perlombaan ini semua robot yang terdaftar dalam kategori tertentu harus bertanding dalam waktu atau kondisi yang telah ditentukan.



Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018