Juara 3 dan Best Speaker Debat Pendidikan Tingkat Nasional “Pendidikan Unggul Indonesia Maju” 2019 di UIN Syarif Hidayatullah

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Joseph Mario, Kevin Ihzya Hendriko, dan Tommy Saputra berhasil meraih Juara 3 dan kategori Best Speaker diraih Joseph Mario dalam Debat Pendidikan tingkat Nasional dengan tema “Pendidikan Unggul Indonesia Maju” di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 17-20 Oktober 2019.

Dr. Yenita sebagai mentor menyampaikan bahwa dengan adanya kompetisi semacam ini mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan penalarannya, mengasah pemahaman akan konteks keilmuan terkait, serta dapat mengembangkan kemampuan intelektual. Hal ini mengasah kemampuan mahasiswa dalam berpikir kritis mengenai berbagai sudut pandang yang dilandasi oleh pemikiran ilmiah berdasarkan fakta dan data, penguasaan substansi atas isu-isu yang diperdebatkan, penyampaian argumentasi yang terstruktur dan sistematis dalam mematahkan argumentasi lawan, serta menekankan pada unsur pengembangan keterampilan pemikiran analitis mahasiswa.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai universitas seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Pertamina, Institut Pertanian Bogor, dan lainnya.



Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018