Juara I Unilever Future Leaders' League 2019

Velia Melisandra (kanan) Bersama Tim Indonesia pada UFLL 2019

 

Mahasiswi Untar Velia Melisandra berhasil menjuarai  Unilever Future Leaders’ League (UFLL) 2019 di Hilton London Tower Bridge, Inggris yang berlangsung pada 10-12 April 2019.

Velia tergabung dalam Tim Indonesia mengalahkan tim mahasiswa dari negara-negara peserta lainnya dalam ajang internasional yang diselenggarakan perusahaan internasional Unilever bertema “Rexona Case” tersebut. Juara kedua dan ketiga ditempati Tim Bangladesh dan Nigeria.

UFLL 2019 diikuti peserta internasional dari hasil penyaringan melalui lomba di 27 negara dengan jumlah 58.000 pelamar dari 1.000 universitas. Di Indonesia sendiri terdapat 1.200 pelamar dan dipilih 33 mahasiswa untuk berkompetisi.  Hasilnya, tiga mahasiswa mewakili Indonesia pada level internasional-UFLL 2019 di London -  termasuk salah satunya Veila dari Fakultas Ekonomi Untar serta dua mahasiswa dari Universitas Padjadjaran dan Universitas Prasetya Mulya.

Tujuan kompetisi untuk mendorong kemampuan para peserta melalui berbagai kasus nyata, memberikan pencerahan pemikiran, dan menjadi model pemimpin muda masa depan.  

Peserta kompetisi mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Unilever berupa sharing session bersama top management team unilever global. Selain itu para peserta mempresentasikan jawaban dari kasus-kasus yang diberikan. Peserta berasal diantaranya dari Inggris, Jerman, Rusia, Swiss, Jepang, Singapura, Cina dan Brazil.



Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018