Juara II Open Category 6th Singapore Robotics Games 2019

Tim Robotic Fakultas Teknologi Informasi  (FTI) Untar berhasil meraih posisi Runner Up pada  26th Singapore Robotic Games (SRG) 2019 di The Marquee, Science Centre, Singapura.   Mereka menjadi juara kedua pada Open Category di kejuaraan internasional yang berlangsung 30-31 Janurai 2019 ini. Sedangkan  juara pertama di kategori yang sama diraih tim Nanyang Polytechnic.   

Dosen FTI  Untar Janson Hendryli  yang mendampingi mahasiswa mengatakan ajang  ini berguna menambah wawasan mahasiswa dengan melihat teknologi-teknologi terbaru.  Selain itu dapat berdiskusi  dengan mahasiswa dari institusi lain untuk mendapatkan ilmu terbaru dalam robotika.

Bagi  Untar  hasil ini menambah prestasi tim robotik Untar  serta mempersiapkan diri agar lebih baik untuk perlombaan selanjutnya seperti Kontes Robot Indonesia (KRI) yang rutin diikuti mereka. 

SRG 2019 diselenggarakan  institusi pendidikan di Singapura diantaranya Nanyang Technological University, National University of Singapore, Institute for Technical Education, Nanyang Polytechnic, Republic Polytechnic, Singapore Polytechnic, Singapore Science Centre dan Temasek Polytechnic. Kegiatan ini diadakan untuk memajukan perkembangan ilmu robotika baik di akademisi maupun intitusi riset.



Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018